KETUA Kwartir Cabang Pramuka Aceh Barat, Rachmat Fitri, melepas Gugus Depan (Gudep) Pramuka Rancana Teungku Dirundeng dan Pocut Baren Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) ke-13 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pelepasan dilakukan di halaman depan kampus, Selasa, 11 Mei 2016.

Gudep Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengirim enam peserta dan dua pembina. Perkemahan yang digelar sejak 16-22 Mei tersebut diikuti perguruan tinggi agama dari seluruh Indonesia, pramuka dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Thailand.

Rachmat Fitri yang juga Wakil Bupati Aceh Barat mengatakan meski baru dibentuk, Gudep Racana Pramuka STAIN Teungku Dirudeng mampu menunjukkan kesiapan luar biasa untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional 2016. “Sampaikan salam kami kepada rekan-rekan pramuka yang lain. Katakan, bahwa kita siap untuk menjadi tuan rumah Perkemahan Wirakarya Nasional tahun depan,” ujarnya.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Syamsuar, berharap keikutsertaan Gudep Pramuka Rancana Teungku Dirudeng dan Pocut Baren dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan kampus ke depan. “Jaga nama baik keluarga, almamater dan daerah. Doa kami menyertai seluruh peserta. Semoga sekembalinya dari perkemahan nanti, ada satu perubahan positif yang ditularkan bagi kampus ini,” pesannya.[] RILIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.