TEH telah ratusan tahun diakui umat manusia sebagai minuman menyegarkan serta membawa efek kesehatan pada tubuh. Bila kopi si hitam perkasa dipersepsikan sebagai minuman maskulin, maka teh yang memiliki aroma ringan dan warna halus mendapat merek minuman feminin. Lengkap dengan atribut sopan santun serta basa basi yang biasa menyertai wanita.

Sama seperti wanita, teh juga misterius. Ia dapat dicampur dan direka dengan banyak sekali bahan lain untuk menghasilkan minuman baru yang tak kalah sedap, tanpa kehilangan ciri khas aroma tehnya.

Banyak bangsa menjadikan minum teh sebagai suatu ritual yang kemudian menjadi ciri khas bangsa tersebut. Jepang misalnya, dengan seni upacara minum teh-nya yang rumit dan indah, atau Inggris, yang menjadikan acara minum teh disore hari sebagai suatu keniscayaan yang tak boleh ditinggalkan.

Nah, cerana.net mengundang Anda untuk duduk santai, menyiapkan kudapan dan menyeduh secangkir teh yang harum—sambil menikmati penampakan minuman teh di delapan penjuru angin.[]

DIAN GUCI

klik setiap nomor Laman untuk melihat jenis-jenis teh dari pelosok Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.