PEMUDA Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyaiyah Kuala Batee Timur, Aceh Barat Daya mengadakan lomba mewarnai, menggambar, dan kaligrafi untuk anak-anak. Lomba digelar di Masjid Jamik Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya, Minggu 13 Juli 2014.

Jumlah peserta mencapai 92 orang. Lomba mewarnai dikhususkan untuk anak berusia 4-6 tahun, lomba menggambar untuk usia 7-9 tahun, dan kaligrafi untuk anak 8-10 tahun.

“Awalnya peserta tidak sampai 92 orang, tetapi karena banyak anak yang merasa tertarik untuk ikut kita memberi mereka kesempatan,” ujar Pimpinan Cabang  Nasyiatul Aisyaiyah Kuala Batee Timur, Hendriani.

Tujuan acara itu, kata Hendriani, untuk membina generasi muda agar siap menjadi manusia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat serta bernegara.

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan diri si anak melalui menggambar dan mewarnai.

“Dilihat dari segi kreativitas para peserta, tidak diragukan mereka memiliki potensi terpendam. Apalagi peserta rata-rata didampingi keluarganya. Kalau orang tua sudah melihat sendiri kreativitas anak, kita harapkan orang tua dapat membantu mengembangkan serta mendukung dalam hal positif demi meningkatkan daya pikir dan imajinasi anak,” tutur Hendriani.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kuala Batee Timur, Robbi Sugara, mengatakan rangkaian acara itu sepaket dengan pelatihan dai Angkatan Muda Muhammadiyah yang digelar sejak Jumat hingga Sabtu, 11-12 Juli 2014.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan, para dai harus memiliki keterampilan dan pengetahuan memadai, sehingga metode dakwah mereka mampu menggugah hati dan mengerakkan objek dawah. Lantaran, dakwah mampu mengubah sikap masyarakat ke arah yang positif dan produktif dalam beramal,” ujar Robbi.

Ia berharap lewat pelatihan tersebut dapat melahirkan dai-dai muda selaku kader penerus dakwah persyarikatan. “Sehingga, para kader ini memiliki mental yang tangguh, memiliki kepribadian yang kokoh serta mampu menghadapi tantangan negatif yang datang dari dalam maupun luar dirinya.”[]Nasruddin Oos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.