SEBUAH objek yang mirip piramida di Mesir ditemukan di permukaan planet Mars. Objek itu tertangkap dalam rekaman video robot penjelajah planet, Curiosity rover, milik lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA.

Seperti dikutip Huffingtonpost, Rabu, 24 Juni 2015, walau objek itu diragukan sebagai piramida, salah satu channel di YouTube, ParanormalCrucible, justru menganggap desain dan bentuk dari bangunan tersebut sangat mendekati bentuk bangunan piramida di Mesir.

Paranormal Crucible mengklaim NASA sengaja memilih untuk tidak mengambil rekaman lebih detil. Menurut Channel itu, penampakan piramida tersebut hanya ujungnya saja sebagai penanda. “Ada (badan) piramida yang jauh lebih besar mungkin terkubur di bawah permukaan,” klaim Paranormal Crucible.

Penemuan objek itu sendiri bukan yang pertama di Mars. Sebelumnya, wahana antariksa milik NASA yang mengorbit Planet Mars, Mars Reconnaissance Orbiter (MRO), mendeteksi adanya cadangan (deposit) kaca di dalam kawah di planet merah itu. Temuan ini memberikan kemungkinan bagi adanya tanda-tanda kehidupan masa lalu di Mars.

Akhir tahun lalu, Curiosity Rover, mendapatkan beberapa temuan yang diperkirakan di planet itu pernah ada sebuah danau besar di atas permukaan tanah.

Hal itu disimpulkan berdasarkan temuan dari Pegunungan Sharp di Mars. Pegunungan dengan tinggi hampir 5.000 meter ini berada di sekitar Kawah Gale yang ada di planet Mars.(huffingtonpost, mirror)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.