GEDUNG pencakar langit ini berbeda dengan bentuk kebanyakan. Mahanakhon, nama gedung pencakar langit di Thailand ini tampak seperti sebidang puzzle yang kehilangan beberapa bagiannya.

Dilansir Bored Panda, Mahanakhon merupakan bangunan baru yang bakal menjadi landmark kebanggaan Thailand. Gedung ini dibangun di kawasan Silom Sathorn, pusat bisnis di Bangkok, ibu kota Thailand.

Mahanakhon atau disebut juga Pixel Tower ini merupakan bangunan tertinggi di Thailand. Bangunan tersebut memiliki tinggi 314 meter, lebih tinggi dari Menara Eiffel yang jadi kebanggaan Prancis. Sebelumnya, gelar gedung tertinggi di Thailand dipegang oleh Baiyoke Tower II.

mahanakhon2

Bangunan setinggi 77 lantai itu berfungsi sebagai hunian apartemen, retail space, bar, restoran, dan dek observasi. Dek observasi yang berada di puncak gedung memungkinkan pengunjung dan penghuni untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Bangunan dibuka secara resmi 29 Agustus lalu dengan pertunjukan cahaya spektakuler di pusat kota Bangkok.

Ole Scheeren, arsitek Jerman yang merancang menara ultra modern tersebut mengatakan Mahanakhon jika dilihat sepintas tampak seperti bangunan yang tidak lengkap atau belum selesai.[]

MERDEKA | DAILYMAIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.