LEICESTER City beberapa langkah lagi bakal meraih meraih gelar Premier League musim ini. Untuk kesekian kalinya, anak asuh Claudio Ranieri tersebut meraih kemenangan penting, setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0, 19 Maret 2016.

Leicester City tampil agresif di Selhust Park, markas Palace. Pada menit ke-18 mereka mampu mendapatkan peluang pertama lewat Riyad Mahrez yang masih belum mampu menaklukkan kiper, Wayne Hennessey.

Suporter tamu akhirnya bersorak pada menit ke-34. Sebuah kerjasama cantik dari Danny Drinkwater yang memberikan umpan kepada Jamie Vardy memberikan ruang pada sang penyerang untuk merangsek ke pertahanan Palace sebelum memberikan umpan datar yang mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Mahrez. Gol tersebut membawa tim tamu unggul 1-0.

Tuan rumah langsung bereaksi satu menit kemudian. Sebuah upaya dari Yannick Bolasie nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung peluang tersebut masih mampu digagalkan oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Tiga menit babak kedua berjalan, Shinji Okazaki punya kans untuk menggandakan kedudukan. Sayang tendangannya tersebut hanya menerpa mistar gawang Palace.

Palace tak tinggal diam. Di sisa waktu pertandingan, beberapa peluang untuk mencetak gol mereka dapatkan. Namun sayang, penampilan apik dari Kasper Schmeichel di bawah mistar gawang Leicester mampu menggagalkan peluang demi peluang itu. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut, Leicester City untuk sementara mampu unggul delapan poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kedua klasemen sementara.[]

BOLA.NET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.