WIDODO C. Putra, asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, banting setir. Terhentinya kompetisi liga profesional pasca campur tangan pemerintah terhadap Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dihadapi mantan bomber Petrokimia Putra ini dengan terjun ke dunia bisnis.

Widodo kini sibuk meristis bisnis kafe yang diberi nama “WCP Cafe and Resto”. WCP adalah singkatan namanya.

“Setelah ada akademi bola WCP, saya mencoba merintis bisnis baru yakni kafe. Identitasnya tidak jauh-jauh dari dunia bola,” ungkapnya kepada wartawan di Gresik, Jawa Timur, Sabtu, 6 Juni 2015.

Bukan cuma memakai singkatan namanya, konsep kafenya berkaitan dengan dunia sepak bola. “Konsepnya bernuansa sepak bola, termasuk menunya,” paparnya.

Mantan pelatih Persepam-MU itu mengaku sedih atas kondisi persepakbolaan pasca Menteri Pemuda Olahraga Imam Nachrawi membekukan PSSI. Dampak akhir, organisasi sepak bola dunia FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia (#ImamNachrawiEffect).

Widodo berharap perseteruan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PSSI segera memperoleh jalan keluar. “Saya tetap berharap agar permasalahan sepak bola di Indonesia cepat terselesaikan. Kompetisi harus berjalan karena rakyat butuh sepak bola dan ini menghidupi banyak orang,” ujarnya.

(sumber: atas kerja sama dengan binesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.