PRESIDEN Jokowi hari ini bertemu delegasi Partai Komunis China di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 13 April 2016.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung usai mendampingi Jokowi bertemu para delegasi mengatakan, pertemuan itu dijadikan momen saling menegaskan komitmen kedua negara dalam meningkatkan persahabatan.

“Saling memberikan manfaat, keuntungan bagi dua negara, baik pada tingkat pemerintahan, negara, maupun partai,” ujar Pramono.

Soal partai, kata dia, kedatangan delegasi Partai Komunis China dalam rangka memenuhi undangan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dalam pertemuan itu, tambah Pramono, para delegasi resmi mengundang Jokowi hadir dalam acara G-20 Summit di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pertemuan juga membahas soal ekonomi. Kedua negara sepakat meneruskan kerja sama, baik yang sudah dilakukan, yakni kereta cepat Jakarta-Bandung, maupun proyek strategis lainnya.

“Kerja sama-kerja sama lainnya di bidang natural resources, energi, dan di bidang infrastruktur lainnya. Itulah beberapa hal yang dibahas tadi,” ujar Pramono.

Delegasi Partai Komunis China dipimpin Kepala Departemen dan Hubungan Luar Negeri pada Dewan Pusat Partai, Song Tao.

Ia membawa beberapa pejabat antara lain Deputi Direktur Jenderal Partai Rao Huihua dan Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng.

Sementara Jokowi selain Pramono Anung didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Menteri Luar Negeri M Fachir.[]

KOMPAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.