SEKOLAH Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Direundeng Meulaboh menjalin kerjasama dengan perusahaan penerbangan Garuda Indonesia wilayah Aceh. Penandatangan naskah kerjasama tersebut berlangsung di aula kampus, Rabu 26 November 2014.

Ketua STAIN Teungku Direundeng Meulaboh, Syamsuar, sangat antusias menyambut keinginan manajemen Garuda Indonesia wilayah Aceh untuk menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi di kawasan Barat Selatan Aceh.

“Tentunya ini merupakan satu langkah maju bagi STAIN Teungku Dirundeng sebagai perguruan tinggi negeri baru untuk melakukan pengembangan ke depan,” kata Syamsuar.

Naskah kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Syamsuar bersama General Manager Garuda Indonesia Aceh Nano Setiawan di hadapan lima puluhan dosen dan mahasiswa. Penekenan naskah disaksikan Kabag Umum dan Perlengkapan STAIN Teungku Dirundeng dan Manager Marketing Garuda Indonesia Aceh Budi Handoyo.

Nano Setiawan mengatakan kerjasama itu merupakan bagian dari program Garuda Indonesia untuk membantu pendidikan di Aceh.

“Dengan adanya kerjasama ini, ke depan seluruh keluarga besar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, mulai dari mahasiswa, dosen, karyawan beserta anggota keluarga akan mendapatkan diskon tiket 10 sampai 25 persen dari Garuda Indonesia Aceh,” ungkap Nano Setiawan.

Untuk tahap awal kerjasama tersebut berlaku selama setahun dan akan diperpanjang kembali pada tahun berikutnya sebagaimana kesepakatan kedua belah pihak.

Nano menambahkan, Garuda Indonesia juga sedang mengupayakan untuk membuka rute penerbangan Nagan Raya-Medan melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien. “Kita upayakan rute penerbangan Nagan Raya-Medan dapat terlaksana pada 15 Januari 2015.”

Selain itu, rencananya juga akan dibuka Kantor Cabang Garuda Indonesia di Meulaboh. “Lokasi awal yang kita targetkan di Jalan Teuku Umar,” pungkasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.