WALAU nilai mata uang dolar AS menguat terhadap rupiah, salah satu produk Asus, ZenFone 2 turun harga. Seri ZenFone 2 yang mendapatkan pemotongan harga adalah ZE551ML. Ini merupakan perangkat yang telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Selain itu, ia dipersenjatai prosesor Intel Atom quad-core Z3580 2,3 GHz, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan layar 5,5 inci (1920×1080).

Besarnya pemotongan untuk perangkat tersebut adalah Rp300.000. Itu artinya, calon konsumen bisa mendapatkan ZenFone 2 dengan harga Rp3.699.000. Harga awal dari produk tersebut adalah Rp3.999.000.

Tidak diketahui sampai kapan harga baru tersebut akan berlaku. Namun, menurut bocoran yang didapatkan KompasTekno dari sumber dalam, harga itu kemungkinan akan menjadi banderol harga tetap.

“Kemungkinan, harganya akan permanen,” kata sumber yang menolak disebutkan identitasnya, beberapa waktu lalu.

Pemotongan harga itu sendiri diadakan sebagai perayaan keberhasilan Asus meraih posisi kedua di industri smartphone Indonesia.

Hingga tutup tahun 2014, menurut Country Product Leader Asus Indonesia Juliana Chen, Asus berhasil memasarkan lebih dari 1,4 juta unit smartphone di Indonesia.(nextren.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.