SMK Negeri Darul Hikmah menjuarai Turnamen Bola Voli SMANSA Cup, Senin, 14 November 2016. Dalam pertandingan final turnamen yang digelar di Lapangan Serbaguna SMA 1 Calang, Darul Hikmah mengalahkan SMK Negeri 1 Calang, Aceh Jaya, dengan skor 3-0.

Pertandingan final berlangsung di tengah gerimis. Namun hal itu tak menyurutkan niat penonton dan suporter dari kedua tim untuk menyaksikan laga tersebut.

Laga berlangsung menarik. SMK 1 Calang menurunkan beberapa pemain andalan seperti Revan Al Thoriq, Hasmi Yuna, Reza Rinaldi, Jalmayadi, Gusti Randa, dan lain-lain. Sementara SMK Darul Hikmah memainkan Rahmad Aldi, Amirullah, Irfandi, Irfan, Muktasar, Ikbal Pratama, dan Agus.

Menanggapi hasil final, pelatih tim voli SMK Negeri 1 Calang, Sukardi, menilai anak asuhnya tidak dapat mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang licin akibat hujan. Adapun pelatih SMK Negeri 1 Darul Hikmah, Sayuti, bersyukur mereka mengatasi kondisi lapangan tersebut. “Alhamdulillah, tim kami bisa juara pada turnamen ini. Pada set pertama kami bermain tidak lepas sehingga kehilangan poin. Namun, di set kedua walaupun kondisi lapangan licin anak-anak kami bisa mengatasi hal tersebut,” ujarnya.

Dengan hasil itu, sebagai juara pertama SMKN 1 Darul Hikmah  mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp3 juta. Juara kedua SMK Negeri 1 Calang juga memperoleh tropi dan uang pembinaan Rp2 juta. Sementara juara tiga diraih SMA Negeri 1 Calang dan SMA Negeri 1 Teumon. Kedua tim ini mendapat uang pembinaan Rp500 ribu.

Kepala SMA Negeri 1 Calang Tarmizi saat menutup turnamen tersebut meminta para peserta tidak melihat nilai hadiah yang diberikan. Menurutnya, turnamen ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkat prestasi. “Kepada tim yang belum mendapat juara supaya lebih meningkatkan latihan dan selamat bagi yang juara supaya lebih giat lagi berlatih sehingga dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujar Tarmizi.

SMANSA Calang Cup 2016 digelar sejak 31 Oktober. Turnamen bola voli antarpelajar ini diikuti 16 tim tingkat SMA/SMK se-Aceh Jaya. Turnamen diadakan untuk memperingati momen Sumpah Pemuda sekaligus ulang tahun ke 33 SMA Negeri 1 Calang.[]

RILIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.