BNI Syariah meraih apresiasi The Most Reliable Bank pada malam penghargaan bertajuk Indonesia Banking Award 2016 yang digelar Tempo Group di Jakarta, 7 September 2016.

Acara diikuti lebih dari 100 bank konvensional dan syariah. Hadir dalam acara ini Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom dan Corporate Secretary BNI Syariah, Endang Rosawati.

“Ini tahun ketiga BNI Syariah meraih penghargaan The Most Reliable Bank, diikuti penghargaan The Most Efficient Bank, dan The Best Bank in Retail Banking Services,” ujar Direktur Operasional BNI Syariah Junaidi Hisom.

Penilaian reliable bank dilihat dari laporan kinerja rasio keuangan tahun 2014-2015. Sedangkan efisiensi bank dilihat dari BOPO (Biaya Operasional Pendapatan Operasional, kualitas aset, ROA (Return of Asset), NPL (Non Performing Loan), LDR (Loan to Deposit Ratio). Sementara The Best Bank in Retail Banking Services berfokus pada pertumbuhan CASA (Current Account and saving account) tahun 2014-2015.

Hingga Juni 2016, kata Junaidi, profitabilitas BNI Syariah berada pada posisi Rp145,65 miliar atau naik 45,73 persen pada posisi sama tahun lalu dengan kualitas pembiayaan (NPF) terjaga pada posisi 2,8 persen.

Pertumbuhan laba tersebut disokong ekspansi pembiayaan yang terjaga kualitasnya. Di sisi lain, tambah Junaidi, hal ini dikontribusikan oleh rasio dana murah dan membaiknya efisiensi operasional.

“Dari sisi neraca BNI Syariah juga mengalami peningkatan aset dari posisi Juni 2015 sebesar Rp20,85 triliun menjadi Rp25,68 Triliun pada posisi Juni 2016 yang didukung oleh pertumbuhan aset, ini didorong oleh pertumbuhan YoY (Year on Year) pada pembiayaan sebesar 13,36 persen dan DPK sebesar 26,05 persen terhadap Juni tahun 2015,” ujarnya.[]

RILIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.