Varia

BFLF Aceh Barat Daya Gelar Ramadhan, Darah dan Cinta

Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya akan menggelar acara donor darah. Event bertajuk ‘Ramadhan, Darah dan Cinta’ digelar pada Sabtu 21 Juni 2014 di Aula Dinas Kesehatan.

Humas BFLF Aceh Barat Daya Mizardi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk membantu kebutuhan darah pada bulan Ramadan. “Makanya, tema acara ini ‘setetes darahmu halal untuk kami’, sekaligus juga mengajak calon pendonor meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Mizardi, Rabu 18 Juni 2014.

AyoooSelama ini, kata dia, ketika ada pasien membutuhkan darah dan pihak keluarga menghubungi BFLF belum tentu langsung didapatkan pendonornya. “Namun BFLF berupaya mencari pendonor terlebih dahulu,” ungkap Mizardi.

Sebagian calon pendonor menurut Mizardi, menghubungi BFLF Aceh Barat Daya ketika ingin mendonorkan darah. “Tapi mereka takut pada jarum. Satu sisi ini terkesan tidak ada adil jika rasa takut mengalahkan naluri ingin membantu sesama,” ujar Mizardi.

Lewat event itulah, kata dia, calon pendonor nanti dapat berkonsultasi untuk mengetahui cara mengatasi rasa takut dengan jarum. “Mereka dapat curhat langsung ke para spesialis,” ujar Mizardi.

Selain donor darah, juga digelar seminar mini tentang manfaat donor darah, kenapa harus BFLF, konsultasi kulit dan kosmetik, konsultasi kandungan dan anak, curhat tentang masalah kehidupan serta bimbingan religi.

“Kita harapkan dengan adanya acara ini ke depan semakin banyak orang yang mau melakukan donor darah tanpa rasa takut. Donor darah ini juga bagian dari ibadah dan berbagi cinta terhadap sesama,” pungkasnya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UPDATE

To Top