AXIOO mengeluarkan produk barunya, tablet Picopad S4 series. Tablet ini meneruskan seri sebelumnya, Picopad S3, yang diluncurkan awal 2016.

Michael Sugiarto, Marketing Director Axioo, mengatakan, tablet S4 menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan prosesor Intel Sofia 3G-R seperti halnya pada S3.

Intel Sofia 3G-R menjadi prosesor spesial dalam perangkat S series, pasalnya berbeda dengan seri lainnya. Intel Sofia 3GR memiliki arsitektur 64-bit yang bisa memberikan dukungan kapasitas RAM empat kali lebih besar dibandingkan prosesor 32-bit. Sehingga membuat performa perangkat ini lebih efisien dan lebih cepat.

Di Intel Sofia tertanam chipsset A-Gold 620 yang mengatur Wifi & B/T, GPS, B/T, PMU, Audio. Selain itu juga mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP membuat koneksi data terasa lebih responsif dan optimal.

“Yang membedakan S4 series dengan S3 adalah kapasitas RAM, ROM dan baterai yang lebih besar. Tiga bagian tersebut menjadi poin utama memaksimalkan penggunaannya seiring tingginya permintaan pasar dan kebutuhan sehari-hari masyarakat. RAM yang semula 1GB, kini menjadi 1.5 GB, ROM yang semula 8 GB kini 16 GB, dan baterai yang saat ini menjadi 2.800 mAh. Perangkat terbaru ini hadir dengan dua tipe, S4 dan S4+,” jelas Michael, Senin, 1 Agustus 2016.

Tablet S4 dan S4+ memiliki RAM yang sama-sama 1.5 GB, namun berbeda pada ROM dan baterainya. S4 RAM 1.5 GB, ROM 8GB, dan baterainya 2.200 mAh. S4+ RAM 1.5 GB, ROM 16 GB, dengan kapasitas baterai 2.800 mAh. ROM kedua tipe tersebut bisa ditingkatkan oleh memori eksternal hingga 32 GB.

“Keunggulan yang ada pada tablet S4 series, nantinya diharapkan dapat memaksimalkan setiap aktivitas penggunannya. Sehingga para pengguna merasa puas menggunakan tablet S4 dari Axioo. S4 dipasarkan dengan harga Rp.999.000, sedangkan S4+ pada Rp.1.099.000 dengan banyak pilihan warna menarik,” kata Michael dalam keterangan resminya.[] MERDEKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.