Seremoni pembukaan Piala Dunia 2014 di Brasil pada dinihari nanti, Jumat, digelar di Stadion Corinthians Arena, Sao Paulo, atau juga disebut Arena de Sao Paulo. Pembukaan dilakukan pada pukul 3 siang waktu lokal atau 01.00 WIB. Seremoni akan dibuka dengan lagu dan tarian khas Brasil yang menunjukkan sejarah dan energi negara tuan rumah.

Stadion yang terletak di Kota Sao Paulo ini mendapat kehormatan menyelenggarakan pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014. Tak hanya itu satu pertandingan semifinal direncanakan akan dilangsungkan di stadion yang berada di ketinggian 792 meter dari permukaan laut ini.

Di Arena de Sao Paulo juga akan digelar empat pertandingan lainnya. Arena de Sao Paulo sendiri akan mengakhiri penantian Sport Club Corinthians Paulista yang menjadi klub terbesar di Sao Paulo yang tidak memiliki stadion sendiri. Kapasitas stadion 65.807 penonton dengan 20.000 tempat duduk di antaranya bersifat sementara.

Stadion Arena de Sao Paulo pada 1 Juni telah dipakai untuk pertandingan antara klub Corinthians melawan klub Botafogo, pertandingan liga divisi utama Brasil ini. Partai tersebut tidak lain untuk uji coba kesiapan dan kenyamanan stadion tersebut, yang hanya diisi oleh sekitar 40.000 orang suporter dari kedua klub tersebut.

Stadion di dataran tinggi ini dipilih menjadi ‘markas’ Tim Samba Brasil menempa skuadnya di fase grup. Stadion yang berjarak 430 kilometer dari ibukota Brasil Rio de Janeiro ini bisa menjadi ‘tuah’ skuad Brasil untuk menghadapi pertandingan setelah lolos grup. (youtube.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.