AKTRIS Kate Winslet yang telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Oscar dan telah terjun di dunia seni peran selama 20 tahun, mengaku tidak selalu berpikir bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik dalam berbagai perannya.

Perempuan 39 tahun ini telah menerima enam nominasi Oscar dalam semua filmnya. Dan dia paling dikenal melalui perannya dalam film “Revolutionary Road” dan “Sense and Sensibility”.

Puncaknya, ketika Kate Winslet berhasil meraih Piala Oscar dalam film “The Reader” pada 2009.

“Saya tidak berpikir saya selalu melakukan secara benar (dan tampil sangat baik di layar),” kata Winslet kepada Kantor berita Reuters, dalam wawancara untuk promosi film terbarunya “A Little Chaos”.

Dalam film ini, perempuan Inggris ini memerankan seorang perancang taman yang tengah dikontrak untuk bekerja di kebun di Istana Versailles, Prancis. Film ini telah diputar di sejumlah bioskop di London sejak Jumat, 17 Apri 2015.

“Ada potongan-potongan film yang saya saksikan, dan saya berpikir saya bisa melakukan itu lebih baik,” katanya.

“Tapi,” imbuhnya, “saya pikir semua aktor akan merasa seperti itu.”
Mencoba hal-hal baru

“Itu merupakan sesuatu yang baik karena Anda terus-menerus mencoba hal-hal baru, mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik sepanjang waktu dan mempelajari hal-hal baru juga.”

Winslet mengatakan dia telah belajar dari pekerjaan yang ditekuninya, dan mengambil tips dari orang lain.

“Anda tidak pernah bisa cukup tahu, Anda tidak pernah bisa berhenti belajar … Aku ingat orang lain berkata kepada saya ‘selalulah berusaha jujur, kejujuran yang mutlak. Itu akan membantu,” katanya, ketika ditanya tentang tips tersebut.

Kate Elizabeth Winslet lahir di kota Reading, Berkshire, Inggris, pada 5 Oktober 1975. Dibesarkan dalam keluarga aktor, Winslet telah mendalami dunia akting sejak usia 11 tahun.

Dia mendalami dunia itu melalui sekolah seni pertunjukan, tetapi tidak melanjutkannya ke perguruan tinggi dengan spesialisasi drama. Sebaliknya dia justru membuat debut dalam film “Heavenly Creatures” pada 1994.

Kate kemudian makin terkenal saat berperan sebagai Rose DeWitt Bukater di Titanic (1997). Pada 2003 ia bermain The Life of David Gale dan Clementine Kruczynski di Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004). (bbc, wikipedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.